Pyo-pyo's blog

Cerita yang ingin aku bagi kepada dunia.

Kamis, 14 Mei 2009

Hape 3G




Kemajuan teknologi yang semakin tinggi di bidang komunikasi membuat kita bisa berbicara memalui telepon sambil melihat wajah orang yang diajak berbicara di ujung telepon beberapa waktu yang lalu melalui teknologi 3G. Sekarang teknologi handphone malah lebih pesat lagi, dan yang lagi tren sekarang adalah Blackberry.

Ngomong-ngomong soal handphone 3G, saya sempat punya handphone 3G. Mereknya adalah Siemens tipe M35i. Heran? Gak perlu, lha wong handphone 3G yang saya maksud adalah 3 generasi, bukan seperti yang saya bilang sebelumnya. Maksudnya 3 Generasi adalah saya adalah generasi ketiga yang memakai handphone itu setelah kakak saya yang nomer satu dan kakak saya yang nomer dua. Oalah…jadi hapenya lungsuran? Ya gitu deh…hehehe…

Fiturnya amat sangat sederhana, layarnya masih monokrom, cuma muat menampung 30 sms di inboxnya, ringtonenya monofonik, belum lagi phonebooknya yang cuma 100 doang. Pokoknya bener-bener standar banget deh.

Ceritanya kakak saya yang nomer satu membeli Siemens A55, setelah dia membeli yang baru, lalu si M35i itu dipake sama kakak saya yang nomer dua. Waktu itu saya merasa belum terlalu butuh punya hape, walaupun sebenernya pengen banget punya. Habis, kalo punya hape kan artinya harus beli pulsa, sementara uang jajan harian saya gak cukup. Waktu kakak saya yang nomer dua memutuskan untuk mengganti hapenya dengan Sony Ericsson K300i, si M35i dihibahkan pada saya. Makanya saya bisa bilang kalo hape yang saya punya itu bener-bener 3G alias 3 Generasi.

Si Merah, begitu saya menyebutnya karena memang warnanya yang merah, sudah tidak bisa dipakai lagi gara-gara rusak. Masa baktinya sudah habis dan dia harus pensiun menemani saya. Padahal saya suka sekali sama Si Merah. Daya tahannya paling kuat dibandingkan dengan hape merek lainnya, walaupun bentuk dan fiturnya standar. Kalau mau pake Si Merah, saya kudu ekstra sabar. Si Merah gak punya kursor naik ataupun turun, yang ada mundur ke belakang perhuruf dan kita cuma bisa nulis satu SMS doang. Kebayang dong gimana rasanya kalau mau nulis SMS? Sabaaaarrrrrr….. Si Merah itu sekarang rusak karena baterainya menggembung dan soak, jadi harus dichas tiap saat. Kalau diperbaiki biayanya bisa jadi lebih mahal daripada harga Si Merah kalau dijual. Makanya, sekarang Si Merah cuma bisa ngejogrok di meja belajar saya.

Sekarang saya pake Sony Ericsson K300i milik kakak saya yang nomer dua, karena dia sudah membeli Nokia 3230. K300i itu juga belakangan juga mulai ngadat. Dimulai dengan keypadnya yang susah buat dipencet plus joystiknya yang gerak seenak udelnya dewek! Sebagai contoh, kalau saya mau membalas SMS, yang kepencet malah tombol untuk menelepon, dan hal itu gak cuma terjadi satu kali, tapi sering!

Ternyata dari hape saya bisa belajar sabar, tapi sabar saya juga ada batasnya. Kayaknya saya kudu beli hape yang bener-bener baru deh. Enaknya model apa ya?

PS: aslinya hape saya berwarna merah, bukan kuning. Lantaran gak ada yang warna merah, yang warna kuning juga gak apa-apa deh...

Label:

4 Komentar:

Blogger Atoet mengatakan...

hehehe.... sama kaya aku. aku udah gak sabaran bgt! udah gitu hpku yag K300i ketumpahan cologne di tas. alhasil, jadi gak bisa dicas. pikir2 daripada gw betulin mending gw sekalian beli hp baru. dan Alhamdulillah dapet. merek motorola W175 kubeli dgn harga yg terjangkau. cm 299rb (lgi promo soalnya). lumayan dah layar warna juga. yg penting udh bisa bwt smsan lagi... :D (ngirit.com)

15 Mei 2009 pukul 11.13  
Blogger Rie mengatakan...

Wah Atut tuh piye toh? Hape kok bisa ketumpahan colone? Tapi masih untung sih, gak kayak kakak gue yang hapenya nyemplung ke WC dan langsung rusak. Masalahnya sekarang gue belum menganggarkan beli hape, masih banyak prioritas yang lain. Tapi sampai kapan gue harus bersabar? Capek deh....

15 Mei 2009 pukul 11.36  
Blogger Atoet mengatakan...

Sabar aja rie.. soalnya gw dah gak sabaran lagi... udah memuncak ituh.. Semoga dengan bersabar tau..tau lo ketiban hadiah dpt hp Blackberry ^ ^

26 Mei 2009 pukul 09.59  
Blogger Rie mengatakan...

Ya Allah, semoga doanya atut biar saya punya blackberry kesampean. Amin. Hehehe...dibenerin aja deh tut, sekalian beli CDMA. Biar murah komunikasinya. ^__^

29 Mei 2009 pukul 10.15  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda