Pyo-pyo's blog

Cerita yang ingin aku bagi kepada dunia.

Rabu, 13 Mei 2009

Football

Perempuan suka sepak bola aneh? Ah..gak juga, jaman sekarang mah sah-sah aja perempuan suka sama permainan yang kebanyakan dilakukan oleh laki-laki ini, walaupun kebanyakan masih sebatas menonton. Eh, tapi ada juga lho Piala Dunia sepak bola khusus perempuan, cuma sayangnya jarang diliput sama media massa.

Saya sendiri mulai menyukai sepak bola sejak kelas 2 SMA, lebih tepatnya pada saat pelaksanaan Piala Dunia 1998 di Prancis. Awal mulanya sih karena tersepona (eh, terpesona) dengan kegantengan dari David Beckham (wajar banget ya bo’ alesan saya kali ini, abis emang cewek kan biasanya pasti gitu), tapi lama kelamaan saya benar-benar menyukai sepak bola.

Apa cuma ngefans sama David Beckham? Ya enggak donk! Saya kemudian jatuh hati sama Michael Owen. Kenapa? Gaya mainnya waktu Inggris bermain melawan Argentina keren banget (Ps: saat itu saya masih belum ngerti aturan main sepak bola, yang penting mah dia bikin gol), walaupun akhirnya Inggris kalah 6-5 dari Argentina.

Sejak saat itu saya langsung mencari tahu, Michael Owen mainnya di klub apa ya? Dan jawabannya adalah Liverpool. Mulai dari situ deh saya ngefans berat sama Liverpool. Saya suka semua pemainnya, pelatihnya, sejarah klubnya, bahkan tagline Liverpool yang bunyinya “You’ll Never Walk Alone”. Saya juga punya wallpaper Liverpool di hape saya yang selalu saya pasang kalo lagi ada pertandingan Liverpool di televisi sebagai tanda dukungan saya terhadap Liverpool. Walaupun Michael Owen akhirnya pindah ke Real Madrid, saya tetap suka Liverpool.

Sekarang saya ngefans berat sama Steven Gerrard, kapten Liverpool. Mainnya bagus, komentator bola selalu bilang dia adalah roh permainan Liverpool, pengatur serangan, dan pemimpin di lapangan. Btw, saya jadi inget kejadian waktu saya masih sekolah, saya sering diomelin sama nyokap karena nonton pertandingan sepak bola tengah malem (apalagi kalo lagi nonton Liga Champions), sementara besok paginya saya harus sekolah. Setelah kuliah dan ada televisi di kamar, saya udah gak pernah diomelin lagi. Ya iya lah…udah gede kaleee…hehehe…

Tim favorit saya selain Liverpool? Ya Tim Nasional donk! Walaupun kondisinya lagi carut-marut seperti sekarang, walaupun diomelin sama FIFA lantaran ketua umumnya adalah narapidana, walaupun kalau habis bertanding dan kalah selalu rusuh, saya tetap cinta sama tim nasional sepak bola Indonesia.

Sayangnya saya belum pernah nonton langsung pertandingan sepak bola di stadion, paling-paling hanya dari televisi, makanya dari dulu sampai sekarang ada beberapa pertanyaan yang penasaran banget pengin saya tau jawabannya.
1. Kenapa pemain sepak bola di Liga Inggris jarang ada yang punya rambut gondrong? Ini beda dengan pemain sepak bola di Liga Italia ataupun Liga Spanyol.
2. Kalau salah satu tim sedang ditekan habis-habisan oleh tim lawan, kira-kira apa yang dilakukan oleh kiper dari tim yang menekan di depan gawangnya sendiri?
3. Para pemain di Liga Eropa kan biasanya berasal dari berbagai negara, kira-kira kalau mereka kesal lalu adu mulut, mereka marah pake bahasa apa ya?
4. Dalam tiap babak, para pemain bermain selama 45 menit. Mereka berlari kesana-kemari mengejar bola. Pertanyaannya: apa mereka gak haus? Trus kalo tiba-tiba mereka kebelet mau ke belakang gimana?
5. Apa rasanya jatuh di lapangan sepak bola? Apa badan mereka gak sakit? Ada training khusus mungkin? Mungkin gak ya setelah mereka main di lapangan, badan mereka semua biru-biru karena memar?
6. Kalo pemain Liga Eropa, selain main sepak bola mereka juga nyambi jadi model, kalo pemain Indonesia nyambi jadi apa ya?

Udah ah…kalo saya lanjutin bakal ada banyak pertanyaan lagi yang bakal muncul di kepala saya, sementara saya sendiri belum tau jawabannya. Sekarang ini saya hanya perlu menonton pertandingan dan menikmatinya sambil tetep cari informasi mengenai berbagai pertanyaan yang suka nongol tiba-tiba di kepala saya.

Syukur-syukur kalo pemainnya ganteng-ganteng (kalo niat yang ini sih gak bisa dicegah), jadi kalo permainannya membosankan setidaknya ada pemain-pemain ganteng yang bisa dipelototin.

Label:

2 Komentar:

Blogger PNMF mengatakan...

Suka Liverpool? Sama, dong... Tapi saya ga bakalan begadang buat nonton bola. Mendingan nonton film. Salam kenal!

3 Juni 2009 pukul 17.30  
Blogger Rie mengatakan...

Kalo Liverpool mainnya tengah malem gimana? Masa gak diliat? Katanya suka? Hehehe...salam kenal juga...

4 Juni 2009 pukul 10.28  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda