Pyo-pyo's blog

Cerita yang ingin aku bagi kepada dunia.

Senin, 26 Mei 2008

What are your childhood dreams?

Sabtu kemarin gue baru aja nonton Oprah Show di Metro TV. Topiknya tentang kematian. Gimana orang-orang yang divonis mengidap penyakit mematikan dan tau kalo umur mereka tinggal sebentar lagi menjalani sisa hidupnya.

Very inspiration. Salah satu narasumber bilang kalo dia cuma ingin mewujudkan mimpinya ketika masih kecil, dan percaya atau enggak…impiannya memang terwujud.


Jadi…apa impianmu saat masih anak-anak?

Waktu masih kecil gue punya banyak cita-cita.

  1. Jadi dokter (jamak banget nih..hampir setiap anak mau jadi dokter)
  2. Jadi presiden (kalo sekarang mah gue ogah!)
  3. Jadi guru (waktu sekolah, gue paling kesel kalo dipanggil maju ke depan sama guru trus ditanya macem-macem. Karena gue lebih sering gak bisanya. Jadi guru mungkin bisa membalas semua rasa sakit hati itu).
  4. Jadi Sekjen PBB (karena gue pikir mereka bisa keluar negeri secara gratis)
  5. Jadi arsitek (gak taunya mau jadi arsitek itu kudu pinter matematika, sementara gue paling payah kalo belajar matematika. Terpaksa cita-cita ini gue eliminasi)
  6. Jadi penulis (mungkin ini yang masih masuk akal, dimulai sejak gue duduk di bangku SMA. Ada temen yang bisa gambar kartun jepang, gue ngiri abis karena gak bisa gambar. Akhirnya gue memutuskan buat menulis cerita, dan itu berlangsung sampe sekarang).

Kalo orang yang sudah divonis mati aja masih mau berjuang meraih impiannya, apalagi kita yang masih diberi umur?

Harusnya kita malu pada diri sendiri…

Sudahkah kita berjuang hari ini?

Label:

6 Komentar:

Blogger VuturistiX mengatakan...

setiap orang emang harus punya cita-cita. walaupun kita udah dewasa masih ada waktu kok mengejar cita-cita itu. tapi tentu saja yang realistis lah. kalo lo editor mau jadi penulis itu realistis juga. terkadang keinginan itu muncul secara tiba-tiba, kita harus bisa menjaga dan fokus pada keinginan itu. gue ngomong apa sih! very inspiration itu menurut gue kurang pas rie, seharusnya inspiring story atau very inspired. senengnya melihat lo ceria lagi. welcome back

26 Mei 2008 pukul 11.55  
Blogger Rie mengatakan...

Iya nih...senang juga rasanya bisa cekakak-cekikik di ruangan lagi.
Maaf ya kalo kemaren loe ikut merasakan dampaknya. Temen loe yang duduk di deket loe itu suka bikin darah gue naik terus. hehehe.

26 Mei 2008 pukul 15.38  
Blogger AryaNst mengatakan...

*celingak-celinguk*

Saya?

*ngesot keluar*

*ngesot balik*

Cita-cita gua lagi kecil adalah polisi, peneliti kuman, dan gangguin temen kantor sampe marah, hahaha!

*ngibrit dikejar Ari pake golok*

26 Mei 2008 pukul 16.28  
Blogger Rie mengatakan...

Dasar kurang kerjaan!!!
Loe kalo gak bikin gue kesel sehari aja...pasti hidup loe gak tenang kan??

26 Mei 2008 pukul 16.53  
Blogger New mengatakan...

"very inspirative" mungkin lebih pas.. =) salam kenal, mas bayu sapta!

2 Juni 2008 pukul 11.15  
Blogger Rie mengatakan...

eldi...alias lucita....
tengkyu buat koreksinya. btw, yang jadi editor kan gue? kok loe yang koreksi??
kayaknya gue emang perlu les bahasa inggris nih...
hehehe

5 Juni 2008 pukul 08.43  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda