Pyo-pyo's blog

Cerita yang ingin aku bagi kepada dunia.

Selasa, 13 Mei 2008

New idea ….

Gue kerja di divisi IPS yang satu ruangan dengan divisi Agama. Dalam satu ruangan ada 12 orang, kebayangkan gimana suasananya? Rame abis!


Hampir gak ada pembedaan sama sekali dalam ruangan. Semua orang punya hak yang sama dalam menggunakan inventaris kantor, kayak komputer ataupun telepon. Setiap orang punya meja masing-masing. Tiap orang juga berusaha membuat mejanya senyaman mungkin (antara lain dengan menumpuk buku setinggi mungkin, menyusun buku sedemikian rupa, memasang kaca di mejanya, dan lain sebagainya).


Salah seorang teman (Bagus) bilang, “bosen juga ada di tempat yang sama selama 4 tahun”. Itu terjadi karena dia memang sudah lama jadi karyawan disini dan statusnya sudah jadi karyawan tetap (bukan kayak gue yang masih kontrak). Suatu hari saat gue ngobrol sama teman-teman gue yang lainnya (Tifa dan Fifi), terlontar ucapan “aku mau pindah meja ke meja Mas Nurul” kata Tifa, kalo dipikir-pikir tempat itu emang strategis juga. Kenapa gue pindah yah? Kalo begini rasanya menyesal kemudian benar-benar tiada arti.


Lalu tiba-tiba taraaa…..langsung muncul ide buat tukeran tempat duduk.


Gimana kongkritnya?? Sebelumnya gue kasih tau dulu kalo ada posisi-posisi meja yang “stategis” dan yang gak “strategis”. Meja gue sih termasuk yang gak strategis (but I love my desk). Contoh meja yang strategis adalah mejanya Bagus, Nurul, dan Tiwi. Meja itulah yang jadi incaran. Berhubung Tiwi gak mau diajak tukeran tempat, jadilah tempat itu gak bakal diganggu gugat (Tiwi gak asik ah..).


Bagaimana mekanismenya?


Dengan cara membuat sistem undian. Di hari Kamis sore, kita akan mengumpulkan nama-nama anak-anak yang mau ikutan program tukeran tempat. Tiap nama ditulis dalam sebuah kertas lalu diundi. Nama yang diambil menunjukkan meja kita yang “baru”. Kesepakatan awalnya, kita cuma melakukan itu di hari jum’at saja (alasan pasti kenapa kita melakukan itu hari jumat, bukan yang lain masih belum jelas). Kayaknya kita perlu musyawarah lagi buat cari jalan keluar yang terbaik buat semuanya.


The result is semua orang bakal merasakan suasana meja yang baru dan teman yang “baru”. Maksudnya kita gak akan ketemu atau duduk deket-deket sama temen yang biasanya emang ada di deket loe. Sebagai contoh, Fifi mungkin gak akan sebelahan lagi sama Nurul yang eksentrik, bisa jadi dia duduk di meja gue dan duduk di depan Tiwi (dan akhirnya mereka bergosip deh..).


Semua orang kayaknya semangat menyambut ide baru itu, Lumayan buat refreshing setelah stres dengan proyek BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan).


Kayaknya kita memang perlu ide-ide baru buat mengatasi rasa bosan.


Next plan : PERGI KE TAMAN
SAFARI....!!!

Label:

9 Komentar:

Blogger the mind of phiephie mengatakan...

buat cipirily, in jakartanese: emangnya lu udah tau klo gw bakalan dapet ta du2k depan mrs. tiw? sok tau lu,ck..ck..ck.. pengen tau gosip apa yg lg kurapatkan dgn mrs.tiw y? hayyoooo.....bilang aja gitchu....
emang lu ngincer t4 du2k mas nurul? kaya tiproenk? ato ngincer t4 du2k mas bagus? siap2 bersih2 dulu y!.......
mentang2 udah selese proyek y? ih... pikirannya mo molor aja... tp gak papa...jd punya kesempatan 'take a lot of pictures of you!' hahahahahahahahahahahahahahahaha....................

13 Mei 2008 pukul 12.31  
Blogger Tiwi Felt mengatakan...

Ariiiiiiiiiiiiiiiiii

ngincer t4 duduk gw yaaaaaaaaaaa??

sorry...sorry...aje yeeeee....

ehehehe.....he....

t4 gw PW bangget sih!! hihihi....

tar gw tidur gimana coba??hue....he....he....

13 Mei 2008 pukul 12.38  
Blogger Rie mengatakan...

Fifi gak pentes banget ngomong Jakarta. Biasa ngomong jawa aja nih si eneng....
Ayo...ada ide-ide baru gak??
Biar gak bosen gitu...

13 Mei 2008 pukul 12.46  
Blogger AryaNst mengatakan...

Ada yang mau tempat duduk gua? *memasang papan 'dijual' di tempat duduk*

13 Mei 2008 pukul 12.49  
Blogger Rie mengatakan...

ada yang desperado sama kursinya tuh...
jangankan dijual, di obral 90%, eh..salah deing...dikasih juga ogah!!
makanya ini cuma berlaku satu hari doang! kan cuma loe doang yang bisa tahan selama ini??
hebat oy!!

13 Mei 2008 pukul 12.53  
Blogger VuturistiX mengatakan...

Kalo t4 duduk gue biar diobral juga ngada yang mao kali ye .. gimana kalo dituker plus sedikit kue ada yang mo ngga?

13 Mei 2008 pukul 12.56  
Blogger Rie mengatakan...

maksud loe tuker tambah mas???
masa kursi dituker tambah sama kue??
boleh...tapi kuenya yang banyak dan KUDU TIAP HARI...
hehehe...gimana?? tertarik?

13 Mei 2008 pukul 13.04  
Blogger the mind of phiephie mengatakan...

dsr public enemy! seksi ribut! tukang bikin sibuk orang! dasarrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

13 Mei 2008 pukul 13.14  
Blogger Rie mengatakan...

Diam-diam Fifi juga bawel...
Kalo gak ada aku kalian pasti bakal kangen sama keberisikan aku kan??
narsis oy....

13 Mei 2008 pukul 15.32  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda